KANG MAS DYAN'S BLOG: TENTANG KOMPUTER

Blogroll

TENTANG KOMPUTER

Pastinya pada zaman yang serba canggih ini komputer sudah bukan menjadi barang yang asing lagi bagi masyarakat di dunia ini. Bagi sebagian besar orang yang telah berkecimpungan dalam dunia kerja, bahkan komputer telah menjadi sahabat yang akan ditemui setiap harinya. Tentu seiring dengan perputaran waktu dan perubahan dari zaman ke zaman teknologi semakin lama semakin berkembang, banyak teknologi yang telah berkembang seputar komputer.


Sekarang ini ilmu-ilmu seputar mengenai komputer sudah banyak beredar baik di berbagai buku-buku, media cetak, maupun di dunia maya. Tentu saja kita harus rajin-rajin meng-up to date perkembangan seputar tentang komputer, salah satunya adalah dengan mengakses di dunia internet untuk mendapatkan berbagai informasi-informasi yang sangat berguna. 

Artikel Seputar Komputer

Komputer telah berkembang dengan sangat pesat. Pada dasarnya ada beberapa bidang dari perkembangan teknologi ini. Berikut ini adalah beberapa bidang dari artikel tentang komputer yang bisa kita temukan:

  • Hardware Komputer
Perangkat keras komputer atau yang sering disebut denganhardware adalah bagian komputer yang terus berkembang. Semakin lama, hardware komputer yang dikembangkan semakin canggih dengan berbagai kemampuan yang lebih baik. Beberapa hardware yang mengalami perkembangan cukup signifikan adalah kecepatan processor, teknologi memori komputer, kapasitas harddisk yang semakin lama semakin besar dan teknologi lainnya. Perangkat-perangkat keras yang bekerja sebagai suatu sistem yang terkait untuk mengolah data, memproses dan menghasilkan informasi yang diperlukan. Contohnya: keyboard, monitor, CPU, mouse, printer, dan sebagainya.
  • Software Komputer
Tentu perkembangan software juga tidak kalah dengan perkembangan hardware komputer. Berbagai kebutuhan juga menuntut semakin kreatifnya para pengembang dalam membuat berbagai software komputer. Perkembangan software ini bisa kita temukan dan baca di berbagai buku-buku, media cetak, maupun di dunia maya. Banyak juga  artikel tentang teknologi komputer yang bertebaran di berbagai komunitas yang ada di internet.
Kita juga bisa mengetahui cara pemakaian beberapa software komputer dan kita juga bisa temukan dari tutorial yang sering dibuat oleh para pakar IT dimanapun mereka berada. Software terbagi menjadi 4 macam yang diantaranya: sistem operasi (Operating System), program aplikasi (Application Programs), bahasa pemrograman (Programming Language) dan program bantu (Utility).
  • Bahasa Pemrograman
Bagi kita-kita yang tertarik akan pembuatan program-program komputer, tentunya artikel mengenai komputer yang terkait akan menarik minat kita semua. Ada banyak juga bahasa pemrograman yang bisa dipakai dalam membuat berbagai aplikasi. Di dalam artikel-artikel tersebut, kita juga bisa menimba berbagai ilmu terkait dengan bahasa pemrograman yang bersangkutan. Contohnya: PASCAL, BASIC, COBOL, FORTRAN, C++, dan sebagainya.
  • Keamanan Data
Keamanan data tentunya merupakan hal yang sangat penting di dalam dunia komputer. Begitu luas dan cepatnya perkembangan jaringan, terutama jaringan komputer membuat faktor keamanan menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan dari perhatian kita semua. Dari berbagai artikel tentang komputer seputar keamanan data dan sistem serta jaringan, kita juga dapat memahami lebih mendalam apa saja yang harus dilakukan demi keamanan komputer yang kita miliki. Contohnya: Norton AntiVirus, AVG, McAfee, SMADAV, dan sebagainya.
  • Teknologi Terbaru
Di berbagai artikel mengenai komputer, kita juga bisa menemukan bagaimana peranan komputer yang semakin meluas di berbagai bidang. Kita akan menemukan begitu canggihnya komputer di dalam bidang-bidang tersebut. Hampir seluruh kehidupan manusia bisa dibantu dengan kehadiran teknologi komputer ini.
Demikian beberapa bidang yang bisa kita semua perdalam dengan membaca artikel mengenai komputer. Dengan semakin memahami teknologi ini, kita akan dapat memaksimalkannya dalam kehidupan. Karena manusia tidak bisa jauh dari berbagai teknologi apalagi dalam teknologi komputer yang saat ini sudah berkembang pesat di zaman era modern yang canggih ini. Di ibaratkan komputer adalah makanan kita sehari-hari yang setiap waktu selalu menggunakan teknologi komputer.

No comments:

Post a Comment

Don't forget to give your's comennt :)
Thanks for a lot

Copyright © KANG MAS DYAN'S BLOG Urang-kurai