KANG MAS DYAN'S BLOG: KEBERADAAN ANGKUTAN UMUM

Blogroll

KEBERADAAN ANGKUTAN UMUM

Angkutan umum merupakan sarana yang vital bagi warga untuk melaksanakan aktivitas sehari-harinya. Nah, kali ini saya akan memposting tentang keberadaan angkutan umum. Angkutan Umum sempat menjadi momok bagi kaum wanita karena belakangan pernah terjadi yang namanya pelecehan seksual dan PEMERKOSAAN didalam angkutan umum, bahkan tak tanggung-tanggung korbanya ada yang dibunuh. Perlu adanya evaluasi dari kejadian yang sudah-sudah sehingga para keselamatan dan kenyamanan penumpang bisa terjamin.

Angkutan Umum juga kadang menjadi biang keladi kemacetan karena tidak jarang mereka melanggar rambu-rambu lalu lintas yan mengaikbatkan kemacetan parah. Hal ini mungkin saja bisa membuat pemilik kendaraan pribadi dan angkutan umum menjadi main salah-salahan. Berikut ulasan dari pemikiran saya.
Untuk paragraf nomor 1:

1. Ada baiknya jika bepergian anda tidak menggunakan perhiasan yang "mengundang" orang untuk melakukan tindak kejahatan apalagi make up yang berlebihan. 
2. Hati-hati terhadap orang yang anda curigai didalam angkutan umum, jika anda merasa tidak nyaman silahkan terjun atau loncat dari angkot dan pnidah ke angkot lain alias turun dan cari angkot yang lain.
3.   Jangan naik angkot yang terlalu sepi, usahakan car isupir yang memakai seragam dan tanda pengenal agar kenyamanan dan keselamatan anda terjamin
4.   Bersikap sopan dan membaca do'a bepergian tentunya itu adalah sesuatu yang sangat penting

Nah untuk paragraf yang nomor 2:
Jujur, secara pribadi saya memang agak kesal jika angkot belok mendadak dan berhenti mendadak untuk mendapatkan penumpang. Seperti yang ayah saya bilang," Hanya Tuhan yang tau kapan angkot itu mau belok dan berhenti ". Nah, dari hal ini TIDAK SEPENUHNYA angkutan umum itu salah.
1.  Supir angkot setidaknya benar-benar mempunyai lisensi dan keahlian dalam berkendara serta mematuhi peraturan rambu lalu-lintas
2.  Jadilah supir dan penumpang yang cerdas dengan tidak mengeteam serta menaikkan dan menurunkan penumpang ditempat yang mungkin akan menjadikan tersendatnya lalu lintas 
3.    Turun di halte itu lebih nyaman dan memastikan lalu-lintas kendaraan lancar *SEMOGA
4.    Berhati-hati dalam berkendara dan perhatikan kondisi kendaraan angkutan umum .

Mungkin hanya itu sekilas keadaan tentang angkutan umum, sebagai pengendara setidaknya kita harus lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar terhindarnya kemacetan dan keselamatan lebih terjamin serta sebagai penumpang hendaknya juga berhati-hati pula dan jadilah penumpang yang cerdas dengan tidak naik turun kendaraan di zebra cross atau lampu merah bahkan di lalu lintas yang padat. Usahakan anda turun pada tempatnya. 


Sumber: 
http://mufahas.blogspot.com/2012/10/keberadaan-angkutan-umum.html

No comments:

Post a Comment

Don't forget to give your's comennt :)
Thanks for a lot

Copyright © KANG MAS DYAN'S BLOG Urang-kurai