KANG MAS DYAN'S BLOG: PENUTUPAN WINDOWS XP

Blogroll

PENUTUPAN WINDOWS XP

Sebelumnya ada kabar bahwa Microsoft akan memperpanjang usia Windows XP sampai tahun 2020, namun kenyataannya tetap saja Windows XP akan ditutup oleh Microsoft di tahun 2014 mendatang. Bahkan Microsoft menghimbau agar para pengguna sistem operasi Windows XP segera beralih secepatnya ke Windows 7 maupun Windows 8.

Kondisi tersebut memaksa para pengguna Windows XP untuk segera berganti ke sistem operasi terbaru. Mungkin banyak pertanyaan apakah di Tahun 2014 Microsoft benar-benar tidak berfungsi lagi? Jangan salah menanggapi berita ini, karena pada kenyataannya yang dimaksudkan adalah Microsoft akan melakukan pemberhentian pada seluruh dukungan teknis terhadap Windows XP, tepatnya pada tanggal 8 April 2014 akan dihentikan seluruh dukungan bagi sistem operasi tersebut.

Apabila tetap menggunakan Windows XP akan dikhawatirkan komputer tersebut akan menjadi korban kejahatan cyber, karena dengan penutupan tersebut, Microsoft telah menghentikan perilisan pembaruan keamanan. Sejak tanggal yang telah ditentukan tersebut, Microsoft tidak lagi menyediakan pembaruan pada fitur-fitur dan patch keamanan untuk semua sistem operasi Windows XP.

Berbagai situs telah banyak membahas mengenai berita Windows XP segera ditutup di tahun 2014. Jika kita mereview kembali, Windows XP telah menjadi salah satu produk paling sukses sepanjang sejarah Microsoft, dan merupakan sistem operasi (OS) yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Windows XP adalah enkripsi EFS yang mana digunakan untuk memberikan keamanan pada data-data penting sehingga sulit dibuka oleh pengguna lain karena menggunakan kode yang hanya anda sendiri yang mengetahuinya. Selain itu Windows XP juga memiliki kelebihan dalah teknik mengatur software yang dapat menghindarkan dari DLL HELL atau neraka DLL, karena kelebihan yang dimiliki tersebut, Windows XP merupakan OS yang stabil untuk digunakan.

Sumber:


No comments:

Post a Comment

Don't forget to give your's comennt :)
Thanks for a lot

Copyright © KANG MAS DYAN'S BLOG Urang-kurai