KANG MAS DYAN'S BLOG: PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PADA PERANGKAT WEARABLE

Blogroll

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PADA PERANGKAT WEARABLE

Baru-baru ini dewan agenda global di bawah Forum Ekonomi Dunia mengumumkan 10 teknologi mutahir yang akan terwujud pada 2014. Teknologi ini diklaim akan mempengaruhi masa depan manusia, di antaranya termasuk produk elektronik wearable dan teknologi kendali komputer yang populer saat ini.

Noubar Afeyan, sang penulis laporan terkait mengatakan: "Teknologi telah menjadi wakil yang paling ikonik dalam perubahan perkembangan dunia modern. Menghadapi kelangkaan sumber daya serta perubahan iklim global dan serangkaian isu-isu lain, terobosan teknologi yang positif dapat memberikan solusi inovatif atas tantangan yang paling mendesak di dunia yang eksis di era modern ini."

Melalui penekanan pada terobosan teknologi yang paling penting saat ini, dewan agenda global bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat atas teknologi-teknologi tersebut, dan berharap memberikan kontribusi dari sisi jarak antar pemahaman publik, pengawasan dan penekanan investasi.

Teknologi wearable berdasarkan pengaturan tubuh
Perangkat wearable generasi terbaru menggunakan teknologi pengaturan berdasarkan penyesuaian tubuh. Volume perangkat ini kecil mungil, dilengkapi dengan sejumlah sensor dan sistem umpan balik, menyembunyikan dirinya di bawah penampilan fungsionis yang kuat, agar dapat diterima pengguna dengan lebih baik.

Perangkat "siluman" ini termasuk alat mungil yang disematkan di telinga untuk mendeteksi rasio jantung, sensor yang tersembunyi di dalam mantel untuk melacak gerakan, tato temporer yang melacak tanda-tanda kesehatan dan sol kontak sebagai peringatan melalui getaran yang diarahkan GPS.

Ruang lingkup penggunaan perangkat-perangkat ini juga sangat luas : sol kontak saat ini sedang digunakan untuk membantu menuntun orang buta, dokter tumor pada Google Glass dapat melihat catatan medis pasien dan informasi visual lainnya melalui input suara selama operasi.

Sumber:
http://erabaru.net/teknologi/technews/7204-10-teknologi-mutakhir-diperkirakan-terwujud-2014-1

No comments:

Post a Comment

Don't forget to give your's comennt :)
Thanks for a lot

Copyright © KANG MAS DYAN'S BLOG Urang-kurai