KANG MAS DYAN'S BLOG: REVIEW STUDENTSITE UNIVERSITAS GUNADARMA

Blogroll

REVIEW STUDENTSITE UNIVERSITAS GUNADARMA

Studentsite Universitas Gunadarma merupakan salah satu fasilitas online yang berisikan informasi tentang aktivitas-aktivitas perkuliahan mahasiswa Universitas Gunadarma. Informasi-informasi yang diberikan antara lain berita atau event yang sedang berlangsung di Universitas Gunadarma, informasi akademik maupun non akademik mahasiswa, dan informasi perkuliahan lainnya. Studentsite Universitas Gunadarma dapat diakses melalui link berikut: studentsite.gunadarma.ac.id.

Saat ini, studentsite mengalami perubahan dan perbaikan dari segi tampilan halaman website. Perubahan tampilan ini meliputi halaman yang dapat diakses secara umum maupun halaman untuk mahasiswa yang sudah memiliki akun studentsite. Berikut ini adalah tampilan Studentsite Universitas Gunadarma versi lama.

Keterangan Gambar: Tampilan awal website Studentsite Universitas Gunadarma (Umum atau Mahasiswa)








Tampilan Halaman Awal Locker Mahasiswa (Bagi mahasiswa yang sudah mempunyai akun studentsite )






Perubahan tampilan website yang terjadi saat ini sangat menonjol dari segi tampilan. Berikut tampilan halaman studentsite yang baru. Tampilan Halaman Awal Studentsite Universitas Gunadarma Versi Baru (Umum atau Mahasiswa )



Tampilan Halaman Awal Studentsite Universitas Gunadarma Versi Baru Pada Bagian Locker Mahasiswa (Bagi mahasiswa yang sudah memiliki akun Studentsite).

Dari adanya tampilan baru Studentsite Universitas Gunadarma, saya akan mengulasnya pada artikel saya berikut ini.

Tampilan website kini jauh lebih menarik dan responsive. Setelah saya melihat tampilan website SS saat ini, saya berfikir bagaimana tampilan website ini bisa menarik? Dan setelah saya amati dan pelajari, tampilan website studentsite UG saat ini menggunakan aplikasi BOOTSTRAP.  Dengan bootstrap ini, tampilan website menjadi lebih responsif sesuai dengan device atau perangkat yang digunakan sehingga memudahkan mahasiswa untuk berinteraksi dengan website. Dengan adanya tampilan website studentsite yang baru ini, saya mulai mempelajari mengenai Bootstrap.

Dalam penyampaian informasi, studentsite saat ini menyediakan informasi yang akurat dan up to date sehingga dapat memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa. Namun, ada beberapa kendala untuk mendapatkan informasi-informasi yang ada, salah satunya adalah informasi akademik mahasiswa berupa nilai mata kuliah. Untuk mendapatkan informasi akademik ini cukup memakan waktu karena tidak jarang informasi nilai tidak dapat dilihat atau diakses, mungkin ini dikarenakan adanya pembaruan data atau hal-hal lain. Namun, secara garis besar untuk memperoleh informasi dari studentsite UG 2014 ini sudah cukup mudah.

Pada halaman locker mahasiswa, terdapat informasi pribadi mahasiswa mengenai data mahasiswa dan perkuliahan, misal nilai mata kuliah, ddan lain-lain. Namun, keamanan website ini masih rentan karena dapat diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti halnya, mahasiswa A masuk ke locker mahasiswa B dengan mencari username melalui student.gunadarma.ac.id dan password yang diberikan ke mahasiswa dibuat oleh bagian studentsite itu sendiri. Password itu berupa tanggal lahir mahasiswa bersangkutan.

Namun, untuk saat ini ada beberapa mahasiswa yang sudah memiliki akun studentsite tidak dapat log in dikarenakan adanya beberapa perubahan data.

Pada bagian locker, mahasiswa dapat berkomunikasi melalui blog-blog atau komunitas yang berada di Universitas Gunadarma.

Demikianlah ulasan yang dapat saya berikan mengenai studentsite UG 2014 yang baru. Apabila ada kekurangan dan kesalahan, saran dan masukan dari pembaca penulis harapkan. Terima Kasih.

Sumber:                              

No comments:

Post a Comment

Don't forget to give your's comennt :)
Thanks for a lot

Copyright © KANG MAS DYAN'S BLOG Urang-kurai